Walikota Semarang Beri Bonus Atlet Para Games
Peraih perak Lawn Bowls Asal Semarang

By Redaksi SS 17 Okt 2018, 13:30:49 WIB Semarangan
Walikota Semarang Beri Bonus Atlet Para Games

Keterangan Gambar : Walikota Semarang, Hendrar Prihadi (berdiri) saat menyerahkan penghargaan kepada Dian Krisnaningsih (jaket merah) sebagai penyumbang medali perak cabang Lawn Bowls di ajang Asian Para Games 2018 lalu. (dok: semarangkota.go.id)


Semarangsekarang.com - Setelah pada bulan Agustus lalu, Indonesia sukses menyelenggarakan pesta olah raga negara-negara se-Asia, tanggal 6 sampai dengan 13 Oktober 2018 lalu, Indonesia kembali berhasil mengulang sukses penyelenggaraan ajang olah raga bagi atlet paralympic atau berkebutuhan khusus yang bertajuk Asian Para Games 2018 di Jakarta. Ajang ini diikuti oleh 3000 atlet dari 43 negara yang berkompetisi di 15 cabang olah raga paralimpik dan 3 cabang olahraga non paralimpik.
 
Sukses penyelenggaraan ini juga diikuti dengan sukses prestasi yang diukir oleh para atlet. Usaha dan perjuangan para atlet berhasil membawa Indonesia menduduki peringkat ke lima dengan raihan 37 medali emas, 47 medali perak dan 51 perunggu.
 
Salah satu atlet yang berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia berasal dari Kota Semarang. Ia adalah Dian Krisnaningsih yang menyumbangkan medali perak dari cabang olah raga Lawn Bowls. Atas prestasi gemilang yang diukir oleh atlet asal Kota Semarang tersebut, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi pada hari Selasa (16/10/2018) bertempat di ruang VIP Wali Kota langsung memberikan bonus kepada Dian Krisnaningsih berupa uang pembinaan sebesar 50 juta rupiah. Hendi sapaan akrab Wali Kota merasa bangga dengan prestasi yang diukir Dian. 
 
“Saya merasa bangga karena salah satu warga Kota Semarang bisa mengukir prestasi yang mengharumkan nama Indonesia dan hal ini menjadi start yang baik untuk menginspirasi warga Kota Semarang yang lain. Mudah-mudahan tali asih yang kita berikan ini bisa membawa berkah dan memberikan manfaat”, tuturnya.
 
Hendi juga berharap agar pembinaan atlet olah raga, termasuk atlet paralimpik dapat dilaksanakan secara lebih terencana, berkesinambungan dan berkelanjutan. Pola pembinaan atlet olah raga berkebutuhan khusus selama ini agar dievaluasi sehingga ke depan diharapkan akan semakin banyak atlet berkebutuhan khusus yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. “Saya berharap para atlet paralimpik Kota Semarang terus kita motivasi untuk dapat mencetak prestasi dan tetap semangat berlatih”, pungkas Hendi.(semarangkota.go.id-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment