PSSI Persilahkan PT LIB Kembali Gelar Liga 1
Laga home Persib di Kalimantan tanpa suporter

By Redaksi SS 02 Okt 2018, 15:11:40 WIB Olahraga
PSSI Persilahkan PT LIB Kembali Gelar Liga 1

Semarangsekarang.com--PSSI mempersilahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kembali menggelar sisa laga Liga 1 Tahun 2018 terhitung mulai 5 Oktober 2018. Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

“Dengan telah diputuskannya hukuman ini (hukuman untuk Persib-red) dari Komdis dan mengakomodasi permohonan dari forum silarahmi klub Liga 1, PSSI mencabut status penghentian sementara Liga 1. PSSI juga meminta PT Liga Indonesia Baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 terhitung mulai 5 Oktober 2018,” demikian disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria kepada awak media, Selasa (02/10/2018).

Keputusan hukuman untuk Persib dari komdis tersebut, langsung diberlakukan untuk tim berjuluk Maung Banding. Melihat rilis dari situs PSSI pada Selasa (2/10/2018), sanksi yang diberlakukan dan harus dijalani oleh kesebelasan kebanggaan masyarakat Bandung tersebut adalah seluruh sisa pertandingan home Liga 1 2018 harus digelar di Kalimantan dan tanpa penonton. Selain itu seluruh pertandingan tandang juga tidak boleh dihadiri bobotoh.

Selain sanksi tersebut, pada Liga 1 2019 nanti, pada putaran pertama Persib juga masih harus melakoni partai tandang masih di luar Jawa tanpa ada suporter. Sementara itu pada untuk Ketua Panpel pertandingan dilarang berkiprah untuk menggelar pertandingan di kancah sepakbola selama dua tahun.

Sanksi ini diberikan menyusul setelah kasus penganiayaan pendukung Persija, Haringga Sirila, hingga tewas akibat dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di pelataran Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (23/9/2018), saat laga tuan rumah Persib Bandung vs Persija Jakarta. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment