PSIS Tanpa Tiga Pilar Utama Lini Pertahanan
Lawan tuan rumah Mitra Kukar, Minggu 28 Okober

By Redaksi SS 26 Okt 2018, 10:14:01 WIB Olahraga
PSIS Tanpa Tiga Pilar Utama Lini Pertahanan

Keterangan Gambar : Rio Saputra (rompi hijau/depan), akan menjadi pemain belakang andalan PSIS Semarang saat melawat ke Stadion Aji Imbut Kuta Kartanegara untuk menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, Minggu (28/10/2018).


Semarangsekarang.com--Lawatan PSIS ke markas Mitra Kutai Kukar (Kukar) pada hari Minggu (28/10/2018) dipastikan tidak akan diperkuat para pemain pilar di lini pertahanan. Cidera hamstring Petar Planic belum sembuh, sedang cidera patah jari Haudi Abdilah juga memaksanya tak dibawa Jafri Sastra ke Kutai, Kalimantan Timur. Sementara terakhir Fauzan Fajri harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Absennya para pilar tersebut membuat Jafri Sastra mesti menyiapkan para pemain pengganti yang diharapkan mampu memperhankan  cleansheet gawang PSIS Semarang. Dalam tiga pertandingan terakhir Jandia Eka Putra berhasil mempertahankan gawangnya tanpa kebobolan.

Menurut Dwi Setiawan, Jafri Sastra telah menyiapkan pemain di pos-pos yang ditinggalkan Fauzan Fajri maupun Petar Planic. Di posisi libero akan ditempatkan Rio Saputra sementara di depannya akan diisi Safrudin Tahar. Tahar sendiri merupakan pamain yang multi posisi sehingga kehilangan Haudi Abdilah bukan menjadi masalah.

“Tahar akan dicoba diposisi bek tengah untuk menjaga pemain depan Mitra Kukar, dan kami berharap dia bisa beradaptasi dengan mudah,” kata Dwi “Londo” Setiawan, asisen pelatih PSIS Semarang.

Diperkirakan para pemain belakang akan bekerja cukup keras untuk menahan gempuran para pemain depan Mitra Kukar yang kini dipoles oleh eks pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Apalagi kesebelasan yang bermarkas di Stadion Aji Imbut ini memiliki motivasi untuk revans, setelah di putaran pertama Liga 1 ditaklukan PSIS dengan skor telak 4-0.

Di barisan depan Mitra Kukar ada para penyerang yang berbahaya, diantaranya Fernando Leal, Septian David, Danny Guthrie, Andre Bayaw dan Anindito. Sehingga ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain belakang “dadakan” PSIS Semarang.

Sementara itu dilini tengah dan depan PSIS tidak ada masalah, karena Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Komarudin serta Bayu Nugroho siap menyerbu gawang Mitra Kukar. Apalagi akan tetap disokong Ibrahim Conteh, Hafid Ibrahim dan Nerius Alom yang tampil prima dalam empat laga terakhir PSIS. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment