PSIS Harus Menang Lawan Arema di Pekan ke 29
Enam pertemuan terakhir PSIS Empat Kali Kalah

By Redaksi SS 31 Okt 2018, 13:34:08 WIB Olahraga
PSIS Harus Menang Lawan Arema di Pekan ke 29

Keterangan Gambar : Petar Planic (kanan) andalan lini belakang PSIS yang sempat terkena cidera hamstring, saat berbincang dengan pelatih kepala Jafri Sastra (tengah) dan pelatih fisik Budi Kurnia, di Stadion Moch Soebroto.


Semarangsekarang.com--Pertemuan PSIS lawan Arema FC di Liga 1 pekan ke 29 yang akan dipertandingkan pada 4 November 2018 mendatang, dipastikan akan menyajikan aroma laga yang seru. Arema yang saat ini bercokol di table klasemen sementara pada posisi 8 dengan raihan 38 poin tentu tidak ingin tempatnya di kudeta PSIS Semarang.

Laskar Mahesa Jenar yang kini ada dua peringkat dibawahnya yakni posisi ke 11 sangat mungkin menggeser Arema jika pada pertandingan nanti bisa memenangkan laga tersebut. Pasalnya jika menang maka tambahan tiga angka akan memastikan menyalip poin yang dikemas lawannya tersebut. Tekad harus menang diusung seluruh pemain PSIS untuk bisa menggeser Arema sekaligus makin menjauhi zona degradasi.

Namun demikian secara rekor pertandingan PSIS kerap gagal memenangi laga saat melawan tim asal Kota Malang tersebut. Dari catatan enam pertemuan kedua tim sejak 2015, PSIS harus menelan kekalahan sebanyak empat kali, sekali menang dan seri satu kali. Termasuk pada putaran pertama liga di Stadion Kanjuruhan (1/6/2018) lalu kalah dengan skor tipis 1-0.

Melihat situasi seperti ini memang tidak mudah bagi PSIS untuk menundukkan tamunya Arema di Stadion Moch Soebroto Magelang tersebut. Apalagi tren penampilam yang dialami Arema secara statistik cukup baik, terbukti pada laga pekan ke 28 anak asuh Milan Petrovic sukses melumat tamunya PSMS Medan dengan skor telak 4-0. Sementara dipekan yang sama PSIS harus mengakui ketangguhan Mitra Kukar dengan angka 2-0.

Namun demikian sepakbola bukan hitung-hitungan matematika. Bagi seluruh punggawa PSIS motivasi kuat untuk mengalahkan pada laga nanti cukup tinggi. Rasa penasaran untuk mengalahkan Makan Konate dkk sangat terbuka. Apalagi Bruno Silva akan bermain di kandang.

Apalagi pada laga kali ini, dengan komposisi permain yang sudah lengkap, maka stretegi bermain sang juru taktik PSIS, Jafri Sastra akan lebih mudah. menyusul pulihnya sejumlah pemain pilarnya. Di lini belakang Petar Planic, Haudi Abdilah, Fauzan Fajri maupun penjaga gawang Jandia Eka Putra yang pada pertandingan sebelumnya harus absen karena cidera dan akumulasi kartu saat ini sudah siap tampil untuk menahan gempuran para pemain Arema.

Begitupun Safrudin Tahar yang memiliki mobiltias bermain sangat baik di lini tengah maupun saat membantu serangan PSIS mengaku sangat ingin menuai hasil positif pada laga nanti.

“Melawan Arema nanti kita akan berusaha dan bekerja keras. Harus lebih solid dan kompak, insa Allah hasilnya akan baik,” tandas Safrudin Tahar gelandang PSIS yang pada saat laga melawan Mitra Kukar harus main di posisi stoper.    

Sedang Petar Planic yangsempat didera cidera hamsting optimis pada saat melawan Arema nanti kondisinya sudah pulih. “Saya percaya saat melawan Arema nanti sudah tidak ada masalah lagi,” tukas Petar Palnic. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment