Lawan Persija Jokri Jadi Kiper Utama
Petar Planic dan Safrudin Tahar dibawa ke Bantul

By Redaksi SS 17 Sep 2018, 12:25:34 WIB Semarangan
Lawan Persija Jokri Jadi Kiper Utama

Keterangan Gambar : Pemain belakang PSIS, Petar Planic yang absen saat melawan PSMS Medan lantaran mengalami infeksi lambung, kemungkinan besar akan kembali bermain saat melawan Persija Selasa (18/9/2018), di Stadion Sultan Agung Bantul.


Semarangsekarang.com—Ditempat yang sama, Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, PSIS akan kembali menghadapi Persija Jakarta, Selasa (18/9/2018) pada lanjutan pertandingan pekan ke 22 Liga 1 Tahun 2018.  Hanya saja kali ini Persija yang menjadi tuan rumahnya.

Pada laga pertama di putaran pertama (20/4/2018) Laskar Mahesa Jenar yang saat itu masih ditangani  Vincenzo Annese harus mengakui ketangguhan anak asuh Stefano Cugurra dengan skor 4-1.

Kini, PSIS dengan pelatih barunya Jafri Sastra berkesempatan untuk membalas kekalahan dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Peluang untuk memenangi laga cukup terbuka lebar, pasalnya dengan raihan tiga poin di Stadion Teladan Medan saat melumpuhkan PSMS Medan bakal menjadi motivasi tersendiri.

Apalagi ada kemungkinan pemain belakang PSIS, Petar Planic akan dimainkan setelah saat melawan Medan harus absen lantaran ada masalah dengan lambungnya. Selain itu gelandang bertahan PSIS, Safrudin Tahar yang sempat di dera cidera engkel juga kemungkinan akan bermain lagi.

Keduanya masuk dalam  daftar 18 pemain yang dbawa oleh Jafri Sastra ke Bantul. Diharapkan dengan kembalinya dua pemain tersebut makin meningkatkan kekuatan barisan belakang PSIS serta bisa melaksankan strategi serangan cepat ke jantung pertahanan Persija.

Menurut Dwi Setiawan, asisten pelatih PSIS, ada tiga pemain inti yang tidak di bawa ke Bantul, lantaran masih dibekap cidera. Mereka Akbar Riansyah, Frendi Saputra dan Jandia Eka Putra. Absennya Jandia, maka Joko Ribowo (Jokri) yang  tampil cemerlang saat melawan PSMS akan kembali diturunkan di bawa mistar gawang.

“Jandia belum kita bawa lantaran masih cidera, namun kita punya penjaga gawang pelapis  Joko Ribowo,” kata Dwi.

Secara keseluruhan PSIS akan memboyong 18 pemain ke Bantul untuk meladeni Persija Jakarta. Termasuk pemain muda U-19 PSIS, Agung Fendi, yang masuk dalam daftar pemain yang dibawa Jafri Sastra. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment