Kabel Telpon Nglengsreh Bahayakan Warga
Sudah lapor, enam bulan belum diperbaiki

By Redaksi SS 11 Okt 2018, 12:10:49 WIB Semarangan
Kabel Telpon Nglengsreh Bahayakan Warga

Keterangan Gambar : Amad Triyoso, salah satu warga yang terimbas juntaian kabel telpon "nglengsreh" di Jalan RM Soebagiyono Tjondro Koesumo Rt 01 Rw 02 Kelurahan Karangmalang Kecamatan Mijen Kota Semarang.


Semarangsekarang.com—Jaringan kabel telepon milik PT Telkom “nglengsreh” setinggi kurang lebih satu setengah meter dari permukaan tanah depan halaman rumah warga, sehingga selain mengganggu aktifitas keseharian juga akan membahayakan terutama anak-anak.

Kabel yang bermasalah ini menjuntai sepanjang sekitar 80 meter di pinggir Jalan RM Soebagiyono Tjondro Koesumo Rt 01 Rw 02 Kelurahan Karangmalang Kecamatan Mijen Kota Semarang. Dengan kondisi menjuntai, mengakibatkan kegiatan keseharian para pemilik rumah yang dilintasi kabel tersebut menjadi terganggu.

Setidaknya ada lima orang yang terganggu dengan bentangan kabel dihalaman rumahnya tersebut, mereka adalah Amad Triyoso, Ny Dzittasmimatil Khasanah, Bismoko, Fajar Yunianto dan Khoeri.

Sebenarnya warga sudah melaporkan dengan surat tertulis di bagian pengaduan PT Telkom di Jalan Pahlawan lebih dari enam bulan silam. Namun hingga saat ini belum ada tindakan sama sekali dari pihak terkait.

“Sebenarnya kabel telpon yang menjuntai hingga kebawah ini sudah terjadi lama sekali, bahkan saya sudah laporan ke PT Telkom di Pahlawan pada 4 April 2018 di bagian pengaduan. Namun hingga sekarang belum ada tindak lanjut, bila hal ini dibiarkan tentu akan membahayakan aktifitas  warga yang rumahnya dilintasi kabel tersebut,” jelas Amad Triyoso, Rabu (10/10/2018).   

Amad Triyoso berharap PT Telkom atau pihak terkait bisa segera mengatasi hal ini. Karena jika tetap dibiarkan bukan tidak mungkin akan membawa korban yang tidak diinginkan, dan yang pasti saat ini jelas mengganggu bagi masyarakat sekitar.  (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment