Ikon kuliner Baru di Semarang
Ayam Goreng Sop Buntut Pak Supar

By Redaksi SS 20 Sep 2018, 11:46:17 WIB Semarangan
Ikon kuliner Baru di Semarang

Keterangan Gambar : Warung Ayam Goreng Pak Supar, di Jalan Moh Suyudi Miroto Semarang. Selalu ramai konsumen setiap harinya.


Semarangsekarang.com--Kota Semarang memiliki banyak persinggahan kuliner yang mempunya citarasa tinggi. Beberapa diantaranya sudah menjadi ikon, sebagian yang lain  tinggal menunggu waktu untuk mensejajarkan dirinya menjadi kuliner kebanggan ibukota Jawa Tengah itu. Salah satunya adalah Ayam Goreng dan Sop Buntut Pak Supar.  

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Moh Suyudi No 48, Miroto, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, ini buka sejak pukul 09.00 WIB hingga 22.30 WIB. Tetapi, tidak jarang saat jarum jam menunjuk pukul 21.00 WIB, rumah makan ini sudah tutup, karena masakan yang disediakan sudah ludes.

Dibanding yang lain, keistimewaan ayam goreng Pak Supar ini memiliki citarasa tersendiri. Jenis ayam kampung yang dimasak termasuk special,  tidak sekadar umur ayam yang diolah, tetapi ada syarat umur tersendiri untuk ayam kampung yang djadikan bahan utamanya.  Bahkan untuk pengolahan mulai dari peracikan bumbu, dan cara penggorengnya tidak sama dengan yang lain. Inilah yang membuat citarasanya sungguh berbeda dengan olahan ayam kamping yang lain. Yang pasti tekstur dagingnya lebih empuk, gampang di kunyah serta meninggalkan kenikmatan yang luar biasa dilidah.

“Untuk melengkapi kesenangan konsumen, Ayam Goreng Pak Supar menyediakan tiga varian sambal pelengkap.  Yaitu, sambal korek, sambal terasi, juga sambal khas kedai ini”, kata Ripto, pengelola tempat ini kepada semarangsekarang.com, beberapa waktu lalu.

Begitu ramainya pengunjung di tempat ini, tiap hari tak kurang dari 200 ekor ayam dipotong. Jumlah itu tidak termasuk pada hari-hari libur, karena pada momen spesial libur jumlah pemotongan ayamnya meningkat dua kali lipat. Karena itu, tempat kuliner yang satu ini sangat layak untuk dikunjungi, atau direkomendasikan kepada orang lain.

Ada juga sop buntut

Kalau ayam goreng ini belum bisa memuaskan perut, Pak Supar menyediakan sop buntut. Sop buntut Pak Supar juga terasa istimewa, karena potongan dagingnya relatif besar. Sedangkan teksturnya sangat lembut, ibaratnya, tanpa di kunyah, asal disruput pun daging sop itu sudah lepas dari tulangnya.

“Kuah sop buntut di sini sangat enak, segar dan mengundang selera makan. Pokonya patut dicoba, baik oleh warga Semarang sendiri maupun wisatawan”, kata Ana Suzanna seorang konsumen yang asal Jakarta yang menjadikan tempat selalu menjadi tujuannya setiap kali ke Semarang bersama keluarganya, sembari begitu antusias menikmati ayam goreng di Pak Supar ini. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment