Gol Tunggal HNY Bawa PSIS Keluar Zona Merah
PSIS Kalahkan Barito Putra 1-0

By Redaksi SS 13 Okt 2018, 18:58:39 WIB Olahraga
Gol Tunggal HNY Bawa PSIS Keluar Zona Merah

Keterangan Gambar : Para pemain PSIS Semarang saat merayakan gol yang dicetak Hari Nur Yulianto pada menit keenam. Dengan kemenangan ini untuk sementara PSIS mampu melepasakan diri dari zona merah degradasi.


Semarangsekarang.com—Gol tunggal Hari Nur Yulianto (HNY) pada menit keenam babak pertama mengantarkan PSIS Semarang memenangi laga pekan ke 25 Liga 1 tahun 2018 atas tamunya Barito Putra di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu sore (13/10/2018).

Dengan hasil ini PSIS menambah tiga poin sekaligus membalas kekalahan dari Barito Putra pada putaran pertama. Saat ini PSIS sudah mengemas 30 poin, sehingga untuk sementara merangkak ke peringkat 13 dan lepas dari zona merah, area degradasi. Posisi Hari Nur dkk ada dibawah Sriwijaya FC yang mengumpulkan  poin sama, dan juga sudah sama-sama bermain 25 kali. Namun head to head PSIS kalah dari tim asal Palembang tersebut.

Babak pertama, begitu peluit kick off dibunyikan anak asuh Jackson F Tiago langsung menggebrak pertahanan PSIS Semarang. Namun gagal membuahkan hasil, justru PSIS yang punya kesempatan melakukan serangan melalui kaki Bruno Silva langsung mengirim umpan silang terukur dan langsung di sambar oleh Hari Nur Yuiianto melalui tandukan kepala yang sukses menjebol gawang Barito yang dikawal Dian Agus. PSIS 1 Barito Putr 0.

Gol dari kapten PSIS, Hari Nur Yulianto pada menit keenam ini merupakan gol ke sembilannya untuk PSIS pada Liga 1 musim ini.

Setelah tertinggal 0-1, Barito Putra yang memiliki sejumlah pemain berbahaya di lini depat langsung meningkatkan inisiatif serangan Douglas Packer, Paulo Sitanggang maupun Samsul Arif.  Namun selalu gagal menaklukan kiper PSIS, Jandia Eka Putra yang tampil cemerlang.

Babak kedua, anak asuh Jackson masih belum menurunkan intensitas serangan, bahkan gelombang serangannya makin bergelombang. Namun strategi  yang diterapkan oleh pelatih PSIS, Jafri Sastra mampu meredam setiap serangan lawan. Bahkan beberapa kali PSIS mampu mencuri kesempatan untuk melakukan serangan-serangan sporadis.

Namun hingga laga berakhir PSIS tetap mampu mempertahakan kemenangan 1-0 hingga wasit Fariq itaba meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya laga kali ini. (faf-SS)  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment